SELAMAT DATANG DI KIREINA BLOG'S

02 Agustus 2008

Utada hikaru New Album (Heart Station)

Seperti yang kita ketahui bersama, tepat di tanggal 19 Maret 2008, Utada Hikaru merilis album kelimanya ini. Dan di dalamnya berisikan 12 buah track plus 1 track bonus. Dari semua track yang ada, 7 track sudah pernah dirilis dalam bentuk single.

Secara berurutan List Tracknya adalah
:

  1. “Fight The Blues”
  2. “Heart Station”
  3. “Beautiful World”
  4. “Flavor of Life -Ballad Version-”
  5. “Stay Gold”
  6. “Kiss & Cry”
  7. “Gentle Beast Interlude”
  8. “Celebrate”
  9. “Prisoner Of Love”
  10. “Teiku 5 (テイク 5 Take 5)
  11. “Boku wa Kuma (ぼくはくま I’m a Bear)
  12. “Niji-iro Basu (虹色バス Rainbow-colored Bus)
  13. “Flavor of Life” [Bonus Track]
Untuk Album komplitnya bisa didownload "Disini" dan untuk klipnya bisa didownload di "Disini"

Begitu dirilis, album ini langsung bertengger di papan atas Oricon Chart selama beberapa minggu.

Secara keseluruhan, album HEART STATION ini sama bagusnya dengan album sebelumnya, yakni ULTRA BLUE. Dan tetap, di album ini Utada Hikaru sekali lagi membuktikan dirinya jika dia mampu "come back" dan berkonsentrasi di bidang musik setelah perceraian dirinya dengan sang suami, Kazuaki Kiriya, pada bulan Maret 2007 lalu.

Okay, tanpa perlu berbasa-basi lagi, segera kita simak album ini dengan tembang pembuka yang berjudul Fight The Blues [04:10]. Lagu yang dijadikan main promotional track dari album ini sangat tipikal dengan ciri khas dan gaya-nya Utada Hikaru. Dengan menampilkan berbagai macam bunyian yang asyik, dan diiringi dengan vokal Hikki-chan yang tipis namun memiliki range nada yang luar biasa luasnya. Setelah itu disusul dengan tembang manis berikutnya, yaitu HEART STATION [04:38]. I really love this song! Dengar intronya saja sudah bisa membuat aku ingin mendengarkan lagu ini dari awal sampai penghabisan. Setelah diisi oleh beberapa verse yang apik, bagian chorus-nya terasa menghanyutkan. Sampai saat ini, lagu ini masih sering direkues pada salah satu stasiun radio swasta terkenal di kotaku ini.

Beautiful World [05:16] menjadi track selanjutnya. Lagu yang indah dan sangat meresap ke dalam jiwa ini menjadi theme song dari bagian pertama movie Rebuild of Evangelion yang diberi judul Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone. Sama seperti lagu HEART STATION, aku selalu mendengarkan lagu ini secara berulang-ulang dalam playlist-ku. Diteruskan kemudian dengan lagu yang SUPER INDAH, yakni Flavor of Life -Ballad Version- [05:25]. Lagu ini mencapai sukses yang luar biasa ketika singlenya dirilis. Baik itu yang membelinya secara fisik maupun download. Ditambah lagi lagu ini dijadikan theme song dari sebuah drama yang populer, Hana Yori Dango 2, tentunya menambah sebuah kesuksesan tersendiri. Tapi, emang pada dasarnya lagu ini sudah sangat indah sih. Wajar jika single ini diganjar dengan posisi #1 di Oricon Chart selama beberapa minggu.

Diikutin kemudian dengan sebuah tembang yang lagi-lagi sama indahnya dengan lagu sebelumnya, Stay Gold [05:16]. Kali ini tambahan dentingan piano menemani vokal Utada Hikaru yang terasa khusyuk. You should listen this one!!! Kiss & Cry [05:07] yang menjadi double A-side single dengan lagu Beautiful World menjadi track selanjutnya. Beda dengan ke lima lagu sebelumnya, Kiss & Cry menampilkan alunan musik yang rada nge-hip hop berbalut R&B. Tentunya ini sebuah lagu yang sangat cocok untuk dibawa dance.

Selesai dengan Kiss & Cry, diteruskan dengan lagu berjudul Gentle Beast Interlude [01:13]. Dengan durasi yang pendek, lagu ini memang hanya sekedar lewat saja, namun tetap memberikan keindahan. Bisa didengar alunan lembut dari vokal Utada Hikaru yang diiringi dengan berbagai instrumental. Dan lagu Celebrate [04:27] pun menjadi track berikutnya. Kali ini synthesizer-sound mendominasi lagu. Walaupun tidak terlalu menarik, setidaknya lagu ini sudah berada di atas rata-rata.

Diikuti kemudian oleh lagu Prisoner of Love [04:46], yang menjadi single terakhir untuk album HEART STATION ini. Another beautiful song in this album! Kali ini instrumen-instrumen orchestra mengiringi Hikki-chan sampai akhir lagu. Lagu ini menjadi theme song dari sebuah drama Jepang berjudul Last Friends yang episode perdana-nya tayang tanggal 10 April 2008 kemarin. Tentunya hal ini juga bisa digunakan sebagai ajang promosi album HEART STATION yang padahal sudah terjual banyak dengan suksesnya. Lagu tentang kematian, Take 5 [03:42], menjadi lagu berikutnya. Nuansa musiknya sangat terasa dalam dan sedikit suram. Entah, apa yang ingin disampaikan oleh Hikki-chan melalui lagu ini.

Boku wa Kuma [02:26], yang merupakan single pertama untuk album ini, benar-benar sebuah lagu tribute dari Hikki-chan kepada sang boneka kesayangannya yang bernama Kuma-chan. Kuma-chan adalah boneka yang berbentuk binatang beruang. Hikki-chan memang sangat mencintai boneka Kuma-chan ini hingga dia menciptakan lagu ini dan memainkan sendiri alat musik keyboard-nya. Sebuah lagu yang lucu dan menggemaskan. Oh iya, Boku wa Kuma ini juga menjadi theme dari sebuah acara anak-anak bernama Minna no Uta. Selesai dengan Boku wa Kuma, diteruskan dengan lagu Niji-iro Basu [05:50]. Sebuah lagu yang sangat pas untuk menjadi track terakhir dalam album ini. Cute and bright tune! Terlebih chorusnya. Dan lagu Flavor of Life [04:49] yang menjadi bonus track, kembali mempermanis penghujung album HEART STATION ini.

Apa lagi yang bisa aku katakan? Ini adalah sebuah album yang sangat luar biasa! Dan juga
HIGHLY RECOMMENDED! Terlebih jika kalian adalah pecinta berat dari seorang Hikki-chan. Apabila CD-nya sudah beredar di Indonesia sini, aku pasti akan membelinya! Tanpa adanya keraguan, album ini aku beri 5/5 bintang.

Tambahan:
Utada Hikaru's official site: http://www.emimusic.jp/hikki/
Utada Hikaru's official site: http://www.utada.jp/
Utada Hikaru's official blog: http://www.u3music.com/
DISCOGRAPHY: http://en.wikipedia.org/wiki/Utada_Hikaru_discography

Sumber : anthonysinaga.multiply.com Feat Kireina.

2 komentar:

j-jurina mengatakan...

ska bgt ama hikki chan y??

aq bru mule ska

tell me more about her

hmpf...makasi

Kireina mengatakan...

Yup Aku Hikki Mania, hampir semua lagu di album2nya punya. Tetapi tetap yang paling baru yang lebih enak.... Masih Fresh.