SELAMAT DATANG DI KIREINA BLOG'S

12 Agustus 2008

Add-on Terbaik dari Mozilla Firefox

Add-on Firefox terbaik di luar sana, ada di sini! Ini adalah daftar add-on firefox yang tidak banyak dipakai. Tetapi 10 add-on yang tidak banyak diketahui ini dapat menjadi sangat berguna untuk kegiatan browsing internet kita sehari-hari.


Ini dia daftarnya (versi webupon.com):

1.PicLens



Add-on ini secara instan merubah browser anda menajadi layar fullscreen 3D untuk menampilkan beragam gambar-gambar yang ada di halaman web. Membuat pengalaman browsing gambar anda menjadi lebih menarik & menyenangkan. Saat cursor anda berada pada file gambar, maka secara otomatis akan muncul tombol segitiga, lalu anda klik seketika tampil layar fullscreen 3D yang memukau disertai dengan dinding yang berisi gambar. Seperti yang dapat anda lihat di Screen Shot di atas. Anda bisa melakukan drag, klik, zoom, dan berpindah dari satu gambar ke gambar yang lain dengan mulus (tergantung koneksi internet).

Video Tutorial-nya:



2.Snap Links



Saat kiat sedang mencari sesuatu di web melalui search engine maka kita kan membuka link yang ada satu persatu untuk memeriksa isi dari website tertentu. Tapi sekarang dengan adanya add-on ini kita bisa membuka semua link dalam satu kali klik saja, dengan cara mendrag cursor hingga membentuk sebuah kotak yang menjangkau link-link yang anda inginkan dan kemudian secara otomatis membukanya di tab-tab yang baru.

3. Tab Scope



Sepertinya ini mirip dengan yang ada di browser Opera. Yah, dengan add-on ini anda dapat melihat (mengintip) isi dari tab-tab tertentu tanpa berpindah halaman, caranya anda tinggal mengarahkan cursor ke salah satu tab, maka secara otomatis akan muncul layar kecil yang akan menampilakn isi dari tab tersebut. Anda juga dapat memperbesar tampilan web, back, forward, refresh, stop, bahkan melakukan scroll terhadap web tanpa mengganggu tampilan halam utama anda.

Video Tutorial-nya:



4.Reminder Fox



Ini add-on yang cocok bagi anda yang menghabiskan waktu berjam-jam browsing menggunakan Firefox, termasuk saya^^. Reminder Fox adalah add-on yang dapat menampilkan dan mengatur jadawal atau event tertentu. Anda dapat menset jadwal dan add-on akan mengingatkan jadwal anda.

5.Download Statusbar



Add-on ini akan menampilkan Proses download anda dibagian bawah dari browser, menggantikan download window seperti pada download manager bawaan firefox. anda dapat mengatur warna dan ukuran dari download bar tersebut.

6.HyperWords



Add-on ini membuat setiap kata-kata yang ada di web menjadi interaktif dengan menampilkan menu yang berisi pilihan-pilihan seperti yang bisa anda lihat di screenshot di atas. Anda hanya perlu mendrag kata-kata tertentu, maka secara otomatis menu pilihan akan muncul.

Video Tutorial-nya:



7.Foxmarks Bookmark Synchronizer



Jika anda menggunakan komputer yang berbeda-beda, anda akan membutuhkan add-on yang satu ini. Yang perlu anda lakukan adalah menginstal Foxmarks disetiap komputer dan tanpa anda sadari, secara otomatis add-on ini akan melakukan sinkronisasi bookmark yang ada dengan bookmark yang telah anda simpan di server foxmark. Anda juga dapat mengunjungi my.foxmark.com untuk mengakses bookmark anda di manapun anda berada.

8.Tab Effect



Add-on ini memberikan efek tiga dimensi saat anda berpindah-pindah tab

Video Tutorial-nya:



9.Cooliris Previews



Cooliris Preview membuat acara berselancar anda melalui setiap web dengan lebih cepat, karena add-on ini akan menampilkan layar yang bisa anda atur besar kecilnya untuk menampilkan web, caranya anda cukup mengarahkan cursor ke salah satu link yang ada di halaman web, lalu akan muncul lambang Colliris di sampingnya, anda aahkan kembali cursor anda ke lambang tersebut. Maka seketika akan muncul layar kecil yang menampilkan isi dari link sam seperti jika anda mengklik link tersebut, jika anda geser cursor anda ke luar layar, maka secara otomatis layar tersebut akan menutup kembali.

Video Tutorial-nya:



10.StumbleUpon



Sampai sejauh ini, Stumble upon adalah salah satu add-on yang terbaik yang dimiliki Firefox, Add-on tersebut akan menawarkan/mencarikan website yang sesuai dengan keinginan, dan mempelajari website apa saja yang anda sukai.

Add-on ini bekerja dengan merekam pengalaman berselancar anda.

Sumber : udaramaya.com Feat Kireina




0 komentar: