SELAMAT DATANG DI KIREINA BLOG'S

06 Agustus 2008

Sony Ericsson C902


Ini baru Handphone impianku... kemarin saya baru beli waktu saya coba menelpon pake tuh HP eee.... malah terdengar "bangun... bangun oii udah pagi, katanya Masuk Kerja" (teryata aku hanya mimpi).... Huahahaha.....

Tetapi biarpun mimpi , ini kubagikan informasi buat yang bener-bener pengin beli. Karena ni HP bener kereeeeennnnnn.....

Sony Ericsson kembali meluncurkan produk teranyarnya pada bulan Februari 2008 yang lalu.Kehadiran si langsing C902 Cyber-shot dari Sony Ericsson ini sangat dinanti-nanti. Perangkat serba compact ini sangat bergaya dengan cover penutup lensa kamera yang unik. Untuk menggunakan kamera 5MPnya, sliding bagian atas casingnya dan lighting pada ponsel ini akan berubah warna dari Putih ke Biru. Delapan tombol tambahan di sisi kiri dan kanan layar langsung aktif menjadi Touch Key (seperti Touch Screen). Kedelapan tombol itu akan membawamu menggunakan fitur kamera seperti mengaktifkan Flash dan Autofokus.

Sony Ericsson C902 memiliki layar TFT yang relatif kecil, 2" dengan resolusi QVGA dan berkedalaman 262 ribu warna. Ketika layar dalam kondisi off, layar kelihatan seperti berukuran 2.2" (lebih lebar). Hal ini ternyata ada delapan tombol untuk fungsi kamera yang sensitif disekeliling layarnya.

Layar sebenarnya ialah beresolusi 2" dengan ketajaman warna TFT 262ribu warna. Tetapi jika melihatnya dalam keadaan Turn Off, mungkin orang akan mengira layarnya ialah sebesar 2.2 inci karena tombol touch key untuk kamera memang tidak terlihat aktif dan merata dengan layar. Sony Ericsson C902 akan hadir dalam dua warna Swift Black dan Luscious Red. Keduanya mengambil konsep Bar dan didominasi oleh warna hitam. Keseluruh badannya dibuat dari Bahan Metal sedangkan untuk layar memberikan efek Glossy.

Sebagai ponsel yang mengutamakan fitur kamera, Sony Ericsson C902 dikemas dengan sebuah kamera 5 megapiksel dengan autofokus yang memberikan beberapa fitur menarik. Diantara fitur yang ada antara lain: face detection, image and video stabilizer, auto-rotate, macro mode, photoflash LED.

User Interface dalam ponsel ini menunjukkan sedikit perubahan, Menu model Grid 3x4 masih dipertahankan tetapi jika menu sedang dalam keadaan terpilih akan membesar (Zoom), selain itu adanya fungsi untuk memilih theme sendiri dan mengubah model menu Grid ini menjadi model Rotate yang digeser ke samping atau menu Icon yang digeser ke bawah untuk berganti menu.

Panel Ponsel
Keypad pada ponsel ini cukup empuk, tombol call dan end key diletakkan sejajar di sisi kiri dan kanan ponsel berdempet dengan tombol lainnya. Hal ini agak tidak biasa tetapi ternyata cukup nyaman juga setelah terbiasa menggunakannya.

Fitur Utama
PhoneBook, Messaging dan Memory

Pemakai dapat memasukkan 2000 daftar kontak dan menambahkan banyak informasi dan melakukan photocall via perangkat ini. Fasilitas Messaging yang disediakan antara lain SMS, MMS, Email, dan Instant Messaging. Memory Internalnya sebanyak 160Mb bisa dikategorikan cukup untuk menyimpan banyak foto, apalagi jika mengisi slot microSDnya dengan memory berkapasitas raksasa.

Internet dan Connectivity
Mengenai dukungan terhadap layanan jaringan, ponsel C902 ini adalah sebuah ponse global yang mendukung quad-band GSM. Ponsel untuk versi Eropa akan mendukungan layanan HSDPA ( Highs Speed Downlink Packet Access, 3.6 Mbps) untuk transfer data berkecepatan tinggi, sedangkan untuk versi Amerika (Sony Ericsson C902a) dan China daratan (Sony Ericsson C902c) layanan HSDPA ini tidak akan ditemui.

Selain kamera, ponsel ini juga potensial untuk berinternet ria. Dengan HSDPA yang dimilikinya, browsing terasa lebih cepat dan mudah, Download file berukuran besar dalam sekejap dan juga melihat isi web secara Full Pages dalam hitungan detik. Gunakan juga Videocall dengan kamera depan bersama dengan teman dan gunakan fitur video stabilizer untuk hasil yang lebih baik.

Kamera

Kameranya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti pada kamera digital cybershot yang dikeluarkan Sony. Fitur Face Detection yang ada beserta kemampuan Autofokus membuat objek wajah yang dipotret menjadi lebih tajam dan berkualitas tinggi.Untuk mengambil gambar di malam hari, dapatkan juga potret yang sempurna dengan adanya Photo Flash LED yang memberikan kecerahan meski pencahayaan disekeliling sedang tidak bagus. Nyalakan juga Fitur BestPic yang akan mengambil foto dengan snapshot 9 x jepret, tinggal memilih yang terbaik dan hapus sisanya.

Meski tidak menggunakan Xenon Flash, tetapi PhotoFlash LED yang baru ini memberikan hasil yang sama baiknya dengan Xenon Flash. Photoflash LED ini 3x lebih baik dibandingkan dengan reguler LED Flash yang biasa.Gunakan Fitur xPick Story untuk menambahkan musik kedalam multimedia slideshow dari gallery photo yang bisa dishare juga dengan sesama teman. Kelebihan lain yang dimiliki Cybershot C902 ialah adanya fungsi auto-rotate yang secara otomatis akan mengikuti gerakan tangan kita. Kita bisa mengambil Foto secara Landscape atau Potrait hanya dengan mengarahkan ponselnya secara vertikal atau tetap horizontal.

Multimedia (Walkman dan Radio)
Paket multimedia yang disertakana dalam ponsel ini antara lain: Media player dengan Mega Bass equlizer preset, FM radio dengan RDS, TrackID. Bluetooth dengan A2DP yang memungkinkan musik kualitas stereo dapat dinikmati melalui headset tanpa kabel. Disertakan pula sebuah game Need for Speed sebagai sarana penunjang hiburannya.

Sebagai ponsel yang mengunggulkan kemampuan kamera, ponsel ini juga tidak mau ketinggalan menyediakan berbagai paket multimedia seperti media player dengan Mega Bass equalizer seperti ponsel seri Walkman yang dikeluarkan Sony Ericsson. Selain itu, menonton TV dan mendengarkan Radio juga bisa dilakukan melalui ponsel ini.

Dengan Interface yang hampir menyerupai 3D dan di view secara landscape (memegangnya seperti memegang PSP), menyetir didalam game Need For Speed tidak perlu menggerakan tombol karena terdapat teknologi Motion Sensor yang mendeteksi gerakan ponsel. Hanya perlu menggerakannya ke kiri maka sensor akan mengarahkan mobil ke kiri, saat kita ingin membelok ke kanan kita hanya perlu menggerakkan ponselnya ke kanan. Rasakan pengalaman baru bermain game Need For Speed - Pro Street dengan C902i.

PERFORMA PONSEL
Ponsel ini mampu bertahan selama 400 jam atau lebih dari 10 hari demikian pula jika digunakan untuk talk time bisa mencapai 9 jam.


Ponsel Sony Ericsson C902 memiliki internal memori sebesar 160 MB dengan slot kartu memori M2. Ponsel ini memiliki dimensi dengan ketebalan 10,5 mm dan berat sekitar 107. Dan akan tersedia di pasaran sekitar Q2 tahun 2008 dalam dua pilihan warna : Swift Black dan Luscious Red.

Sumber : handphone-murah.com Feat Kireina

0 komentar: