SELAMAT DATANG DI KIREINA BLOG'S

28 Agustus 2008

"Tintin The Movie" Dinahkodai oleh Steven Spielberg

Jakarta, Anda pecinta komik Tintin? Wartawan berjambul yang suka memecahkan kasus misterius itu segera dilayarlebarkan. Film 'Tintin' akan digarap oleh sutradara Steven Spielberg.

Detikhot kutip dari imdb, Rabu (27/8/2008), Spielberg dan Peter Jackson akan berkolaborasi untuk membuat trillogi film 'Tintin'. Film pertamanya akan diadaptasi dari serial Tintin yang berjudul 'The Secret of the Unicorn' dan 'Red Rackham's Treasure'.

Serial Tintin merupakan karya Herge a.k.a Georges Remi. Pertama kali muncul pada 10 Januari 1929 di harian Belgia 'Le Vingtième Siècle' yang terbit di Perancis.

Dalam petualangannya Tintin selalu ditemani seekor anjing kecil berwarna putih yang bernama Snowy, Kapten Haddock, Profesor Calculus dan si kembar Thompson. Film itu rencananya dirilis tahun depan dan akan diperankan oleh Thomas Sangster dan Andy Serkis.

Brussels Butuh waktu 25 tahun bagi Tintin untuk 'bangkit' kembali. Tokoh komik asal Belgia yang ngetop itu akan dihidupkan kembali ke film layar lebar.

Adalah rumah produksi milik Steven Spielberg, Dreamworks yang akan menggarap kembalinya Tintin. "Kami mulai bernegosiasi dengan perusahaan Spielberg 25 tahun lalu," ujar pemilik Moulinsart, Nick Rodwell seperti
detikhot kutip dari AFP, Jumat (9/3/2007).

Sekadar informasi Nick adalah suami dari Fanny, janda kreator Tintin, Herge alias Georges Remi. Kini Fanny adalah presiden Studios Herge yang melindungi hasil karya animator ternama yang meninggal 1983 silam.


Akhirnya, dituturkan Nick, pihaknya dan Dreamworks telah menandatangani kontrak. Pekan lalu mereka memulai pre produksi untuk menggarap serangkaian seri film Tintin. Jika semua berjalan sesuai rencana, seri pertamanya akan dirilis tahun 2009 atau 2010 mendatang.


Kendati demikian, Nick tak mengungkap dari 23 seri Tintin, mana yang akan difilmkan. Ia juga tak menjelaskan apakah film itu akan digarap dalam format animasi atau bukan.


Kisah Tintin pertama muncul di suplemen koran Belgia Le Vingtieme Siecle pada 10 Januari 1929. Menceritakan petualangan reporter muda Belgia, Tintin bersama anjing setianya Snowy. Selama lebih dari 70 tahun, komik top itu telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 50 bahasa.


Los Angeles, Tintin akhirnya benar-benar menuju layar lebar. Dua sutradara ternama, Steven Spileberg dan Peter Jackson siap menggarap tak hanya satu tapi tiga film Tintin sekaligus.

Dilaporkan jurnal hiburan, Daily Variety, dikutip
detikhot dari AFP, Rabu (16/5/2007), setidaknya satu dari mereka akan membuat satu film. Spielberg dan Jackson juga menjadi produser trilogi Tintin.

Jackson yang memenangkan piala Oscar lewat trilogi 'The Lord of The Rings', saat ini telah mengembangkan beberapa karakter untuk film Tintin. Namun pengembangan tersebut masih tes belaka dan belum akan diwujudkannya.


Sedangkan Spielberg menjelaskan, animasi yang akan di film Tintin dipastikan berbeda dari animasi film lainnya. "Herge (nama lain George Remi, kreator Tintin) karakter, sudah lahir kembali sebagai seorang manusia, yang memiliki emosi dan jiwa. Itu semua jauh dari apa yang ada di karakter animasi yang pernah kita lihat," urainya.


Ditambahkan Jackson meski nantinya dibuat dalam animasi komputer, karakter Tintin tidak akan terlihat seperti kartun. "Kita akan membuatnya seperti nyata. Baju, kulit dan rambut, semuanya seperti orang sungguhan," ujarnya.


Spielberg dan Jackson telah memilih tiga cerita dari 23 buku seri Tintin. Buku-buku tersebut adalah yang diterbitkan dalam rentang 1929-1976

Sumber : Detik.com Feat Kireina

0 komentar: