SELAMAT DATANG DI KIREINA BLOG'S

12 Agustus 2008

Intel Umumkan CPU Core i7

Intel telah mengumumkan nama merk yang akan dipakai untuk memasarkan produk Nehalem pada hari Minggu tanggal 10 Agustus 2008. Intel akan menamakan semua prosesor berbasis Intel Nehalem, termasuk Extreme Edition "Intel Core i7," bukan "Core 3" seperti yang banyak dispekulasikan sebelumnya. Intel belum mengkonfirmasikan klasifikasi Nehalem secara mendetil, akan tetapi mereka mengatakan bahwa clockspeed yang berbeda akan memiliki nomor model yang berbeda seperti biasa.

Intel memutuskan untuk mempertahankan merk "Core" karena nilai-nilai positif yang diasosiasikan dengan seri produk tersebut. Sean Maloney, korporat EVP dan GM Intel mengatakan bahwa "nama Core adalah merk PC andalan kita dan akan tetap menjadi merk PC andalan di masa depan. Mulai sekarang, Intel akan menginvestasikan bahkan lebih banyak lagi biaya pemasaran untuk merk Core dan Core i7."


Merk i7 tidak memiliki hubungan langsung dengan sejarah pengembangan CPU Intel sebelumnya. Netburst (Pentium 4) adalah arsitektur generasi tujuh Intel. Menurut Intel sendiri, mereka memilih "i7" hanya karena nama ini "pendek dan enak didengar."

Core i7 akan tersedia secara massal mulai kuartal empat tahun ini. (via ArsTechnica)

Sumber : udaramaya.com Feat Kireina

0 komentar: