SELAMAT DATANG DI KIREINA BLOG'S

12 Oktober 2008

Ost. Vision Of Escaflowne

Sebenarnya saya sudah punya Wallpapernya dan beberapa original soundtracknya sejak jaman kuliah dulu, tetapi karena tidak tahu cerita dan karakter filmnya jadi masih sekedar koleksi saja. Kemarin waktu jalan2 ke Carefour Tamini teryata ada versi bajakannya... so langsung saja bungkus bawa pulang (hehehe... jangan ditiru ya)

Categories : Movies / Series
Genre : Animasi


Vision of Escaflowne menceritakan seorang gadis bernama Hitomi Kanzaki yang terbawa ke dunia lain bernama Gaea. Saat itu ia melihat sesosok bayangan laki-laki bernama Van Fanel yang tidak sengaja turun ke bumi untuk membunuh seekor naga. Setelah tiba di Gaea, Hitomi bisa melihat bulan dan bumi secara bersamaan. Orang-orang di Gaea menyebut bumi “Mystic Moon”. Kemudian perjalanan Hitomi bersama Van pun dimulai.

Di awal cerita ternyata Van adalah seorang Raja dari kerajaan Fanelia. Akan tetapi Fanelia dibakar habis oleh kelompok yang ingin menguasai Gaea. Di perjalanan mereka bertemu dengan seorang pemuda bernama Allen yang merupakan pendekar tertangguh di Gaea. Bersama dengan Allen dan kawan-kawan yang lain, mereka mulai menyingkap satu demi satu penyebab permasalahan yang ada di planet Gaea.


Escaflowne sendiri merupakan sesosok robot yang bisa berubah bentuk menjadi naga. Anime ini mengetengahkan cerita action-mecha berbalut unsur drama cinta. Meskipun cerita dan penghayatan emosi tokohnya agak hambar kalau ditonton di jaman sekarang, akan tetapi filosofi yang ada di anime ini boleh dibilang tidak akan termakan oleh waktu. Perjuangan Hitomi dan nasehat serta harapan-harapannya di anime ini patut untuk diacungkan jempol...dan dijadikan contoh serta panutan dalam kehidupan sehari-hari.

Cerita cinta di anime ini juga tidak terkesan mendayu-dayu. Karena kadar emosi antar tokoh pria dan wanita memang begitu adanya. Jadi tidak ada watak emosi pria yang terlalu sentimentil. Meskipun mecha-nya jarang dimunculkan, akan tetapi suasana pertempurannya cukup dapat. Perkembangan ceritanya pun tidak terlalu membuat kita gregetan, apalagi kalo kita sudah menonton One Piece, Naruto atau Bleach. Tetapi bila mendengarkan original soundtracknya...hmm... jadiiii..penginnya melamun terus ke dalam ceritanya... (apalagi versi pianonya)
01. Yakusoku Wa Iranai
02. Ring (movie version)
03. First Vision
04. Colors
05. Into GAEA
06. Ryuugekitai toujou (Enter the Dragon Slayers)
07. Horse ride
08. Gaea hitsuji (Gaean Sheep)
09. Regret
10. Bird Song
11. Sóra (lyrics)
12. Alseides fukkatsu (Revival of Alseides)
13. The hurt
14. Take my hands
15. Organ Pub
16. What'cha gonna do???
17. Sóra's Folktale
18. Invasion of Torushina
19. Dance of curse II
20. Black Escaflowne
21. Tree of hearts
22. We're flying
23. Who will save
24. Final Vision
25. Drinking Song
26. You're Not Alone (hitomi & Sóra Duet version) (lyrics)
27. Call Your Name (Piano Version) Hidden Track

Buat yang malas download satu2 bisa ambil yang satu ini. Ost. Vision Of Escaflowne versi 1 album (dalam bentuk Rar)

Sumber : Rullyriants Feat Kireina

0 komentar: